Jenis-jenis Iklan Online yang Meningkatkan Penjualan

Dalam dunia pemasaran ada berbagai macam jenis iklan online yang meningkatkan penjualan, mulai dari yang gratis hingga berbayar.  Jadi, marketing sekarang ini tak hanya melalui banner offline, kemasan hingga brosur, namun juga perlu nih dilakukan secara online.  Apa aja jenis-jenis iklan online nya?? Simak yuk dibawah ini: 

  1. Email Marketing 

Tahu nggak sih?? email tak hanya bisa dijadikan sebagai alat komunikasi personal, namun juga bisa dimanfaatkan pebisnis sebagai media pemasaran. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengirimkan pesan komersial, seperti newsletter hingga promosi via email atau sering disebut email marketing.

  1. Iklan Sosial Media

Sejak tahun 2015, media sosial adalah salah satu tempat iklan paling efektif dan efisien. Bahkan, makin berkembang setiap tahunnya. Iklan dalam hal ini biasanya dilakukan melalui video, foto hingga banner. Kelebihan beriklan di sosial media adalah jangkauan luas dan target bisa spesifik. Khusus Ads ini, ada yang berbayar maupun organik. Kalau untuk yang berbayar, audiens lebih tertarget dan untuk yang organik lebih pada peningkatan branding dan menciptakan kesetiaan pelanggan. Sebagai pemanis iklan sosial media, bisa nih menyertakan kemasan sebagai pemanis dalam foto atau video. Misalnya, produk kamu makanan, bisa tuh sambil divideoin kalau box makanan nya aman dan food grade. 

Packaging jogja

  1. Afiliate Marketing 

Jenis iklan ini bisa banget jadi salah satu diterapkan pada bisnis mu untuk meningkatkan penjualan. Affiliate Marketing bisa didefinisikan sebagai salah satu strategi pemasaran digital. Jadi, pemasaran affiliasi merupakan sistem bisnis yang dijalankan dengan membayar jasa orang lain dan ia akan mendapatkan bayaran, jika berhasil menjual produk atau jasa yang di iklankan atau tawarkan secara online. Contoh dari pemasaran ini adalah menggunakan jasa influencer, blogger, media massa dan masih banyak lagi. Dalam program afiliasi, terdiri dari tiga orang yang terlibat langsung :

Owner Produk: Misalnya perusahaan, vendor, penjual dan lainnya. Nah yang mengeluarkan program afiliasi tersebut adalah mereka. 

Afiliator: Yang mengikuti program afiliasi. Tugasnya adalah memasarkan produk dari pemilik program afiliasi kepada calon pelanggan. 

Konsumen:  Bisa membeli produk dari pemilik afiliator.

Itulah Jenis-jenis Iklan Online yang Meningkatkan Penjualan. Kalau mau iklan lebih maksimal, jangan lupa pakai kemasan spesial alias custom, bakalan makin cuan. Bahkan, dengan kemasan custom, branding menjadi lebih maksimal.  Tertarik cetak packaging super terjangkau dan aman?? Yuk langsung aja hubungi packaging.co.id melalui nomor: 081-6677-618

Atau bisa datang langsung ke alamat kami yang berada di Jl. Imogiri Timur Km. 7, No. 66 Grojogan – Wirokerten – Banguntapan, Bantul -Yogyakarta – 55194. Packaging.co.id melayani berbagai macam kemasan super ekonomis, mulai dari box burger, box kebab, box roti bakar, box roti, box cake, box cookies, box roti gembong, box chicken, box batik, box hampers, paper bowl, paper cup, box makanan, box snack dan masih banyak lagi.