Packaging Ramadhan Series Paling Recommended, Pengusaha Wajib Punya!

Ramadhan adalah momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim di seluruh penjuru dunia. Tak hanya itu, dibalik spesialnya bulan suci, ternyata pada momen ini pula, para pengusaha kuliner, fashion, transportasi dan jenis usaha lainnya mengalami kebanjiran orderan. Kenapa?? karena biasanya banyak yang berbelanja makanan matang, fashion untuk lebaran sampai menyewa kendaraan untuk mudik. Pastinya, udah pada hafal banget dong dengan  hari spesial ini kebiasaan nya apa aja.

Nah, mumpung belum memasuki ramadhan, sudahkah mempersiapkan amunisi buat menyambut ramadhan??  Teruntuk teman-teman pengusaha kuliner, ini timing nya pas banget nih buat upgrade, refresh atau ganti kemasan sesuai konteks atau acara. Karena ini bulan puasa, mungkin kamu perlu pakai yang namanya packaging ramadhan series. Tema artikel kali ini special mengupas tentang kemasan makanan khusus ramadhan yang paling recommended dan pengusaha disarankan buat pakai nih. Berikut adalah beberapa jenis kemasan makanan Ramadhan yang dapat kalian pertimbangkan untuk bisnis kuliner :

Packaging Ramadhan Series

  1. Box atau Kotak

Jenis kemasan yang biasa digunakan untuk menyajikan hidangan makanan Ramadhan, seperti hidangan buka puasa atau aneka makanan takjil. Dus jenis ini dapat berbentuk persegi panjang atau kotak, tergantung pada jenis hidangan yang akan disajikan. Biasanya terbuat dari kertas kraft coklat, ivory, duplex atau jenis kertas lainnya dan dilengkapi dengan tutup atau perekat untuk menjaga kebersihan dan keamanan makanan. Kalau yang sekarang ini baru popular banget tuuh lunch box eco, uni box atau dus chicken. Kedua box makanan tersebut bisa kalian pesan di packaging.co.id, tersedia polos atau custom juga bisa. 

2. Kemasan Plastik

Plastik adalah jenis wadah yang populer digunakan untuk makanan kering, seperti kerupuk, kacang, atau camilan lainnya. Kemasan ini biasanya terbuat dari plastik transparan atau berwarna dengan berbagai ukuran dan desain yang menarik. Kemasan ini juga dilengkapi dengan perekat atau ziplock untuk menjaga kebersihan dan kelembaban makanan. Umumnya, jenis bungkus ini digunakan untuk snack takjil.

3. Sachet atau Pouch

Kemasan sachet atau pouch adalah jenis bungkus yang biasa digunakan untuk produk-produk bumbu, saus, aneka snack dan minuman instan. Biasanya terbuat dari alumunium foil, plastik, kertas laminasi atau jenis material lainnya yang bisa menunjang aneka produk makanan. 

4. Kemasan Aluminium Foil

Kemasan aluminium foil biasanya digunakan untuk makanan yang perlu dipanaskan, seperti nasi kotak, ayam goreng, atau hidangan daging lainnya. Kemasan ini terbuat dari bahan aluminium foil yang dapat menahan suhu panas, sehingga makanan tetap hangat saat disajikan. Kemasan aluminium foil ini juga dilengkapi dengan tutup atau perekat untuk menjaga kebersihan dan keamanan makanan.

5. Cup atau Gelas

Cup atau gelas adalah jenis kemasan yang biasa digunakan untuk minuman, seperti jus, teh, atau kopi. Kemasan ini biasanya terbuat dari bahan plastik atau kertas dengan berbagai ukuran dan desain yang menarik. Selain itu,  juga dilengkapi dengan tutup atau sedotan untuk memudahkan konsumen saat mengonsumsi minuman.

Baiklah, itu beberapa Packaging Ramadhan Series Paling Recommended yang bisa kamu jadikan referensi.  Yuk bagi yang mau cetak kemasan ramadhan, bisa nih langsung konsultasi atau order di packaging.co.id melalui nomor: 081-6677-618