Dus Cheese Stick  dengan Handle Pond – Super Unik dan Menarik

Punya bisnis camilan emang penuh perjuangan, karena saking ketatnya persaingan dan pemasaran.  Salah satu camilan yang enak, gurih, dan banyak peminatnya adalah cheese stick.  Kudapan ini tak hanya enak, tetapi juga bakalan sayang banget kalau pemasaran nya tak diperluas.  Nah, untuk memperluas pemasaran, perlu yang namanya alat tempur. Alat tempur tersebut, bisa berupa kemasan, strategi, modal, dan masih banyak lagi. 

Namun, kali ini mimin bakalan bahas soal kemasan cheese stick nya aja, karena rasa enak dan pemasaran yang bagus juga tak akan maksimal jika kemasan nya tak bersaing. Jika kamu berpikir kemasan hanya sekedar pelindung, maka itu salah besar, karena fungsi dan manfaat nya tak hanya sebatas itu aja. Sebelum kita bahas mendalam soal packaging cheese stick super yummy, kita bahas dulu deh soal penting nya kemasan bagi sebuah produk

Pertama, sebagai identitas. Kalau orang, identitasnya KTP kan?? Nah, kalau produk atau jasa, ya identitas nya “kemasan”. Walaupun yang pertama brand atau nama usaha sih, tapi kalau nggak ada label atau packaging nya, dimana mau nempatin nya?? Apa iya mau koar-koar doang?? Pastinya nggak dong. Maka dari itu, perlu yang namanya bungkus, bungkus ini bisa jadi identitas, tapi bukan yang polos ya, paling nggak ada stiker atau label kertas nya. 

Kedua, jadi media promosi dan branding. Identitas yang ada pada kemasan tadi bukan cuma jadi semacam pemanis aja, tetapi juga bisa jadi media promosi dan branding.  Jika promosi makin aktif dan branding makin maksimal, tentu saja penjualan kamu makin naik, dan perluasan pasar juga semakin di depan mata.

Ketiga, menembus pasar internasional jadi makin mudah. Buat memasuki pasar internasional tuh nggak bisa sembarangan, ada standar global yang harus dipenuhi. Standar kemasan nya ada tiga, yaitu kemasan primer, sekunder, dan tersier. 

  • Primer : bungkus yang bersentuhan langsung dengan produk atau makanan

  • Sekunder : kemasan kedua setelah primer, tujuan nya adalah  untuk mempermudah distribusi dan transportasi. 

  • Tersier : packaging terakhir, yang akan melindungi produk untuk sampai tujuan atau masuk container, biasanya menggunakan palet atau packing kayu. 

Itu sekilas informasi yang bisa mimin sampaikan, jika kamu ingin coba-coba merambah dunia internasional. Selain hal-hal diatas, masih ada syarat lainnya, yang diatas tadi hanya pembuka aja :P. Mari, kita lanjut bahas kemasan cheese stick.  Kali ini mimin bakalan ambil contoh salah satu produk dari packaging.co.id, yaitu EID CULINARY “ Organic Cheese Stick”.  Dus cheese stick ini memiliki desain yang antimainstream, dengan warna terang, kombinasi antara kuning, hijau, dan tosca. Kemudian, dilengkapi dengan gambar cheese stick pada bagian atas atau pas dengan handle pond atau pegangan. Pegangan ini tersambung dengan bagian tubuh dus yes, dan ada kuncian pada bagian belakang nya, jadi bisa dibuka tutup. 

Lalu, untuk bahan nya menggunakan kertas duplex. Dimana kertas ini memiliki dua sisi warna yang berbeda, satu sisi abu-abu dan sisi lainnya berwarna putih. Kelebihan dari dus ini adalah kokoh, kuat, dan fleksible. Selanjutnya, ukuran dus cheese stick ini 5 x 10 x 20 cm, dengan bagian atas mengerucut, berbentuk seperti tas kertas. Sekilas kemasan makanan ini seperti tas kertas, namun memiliki kuncian pada bagian atasnya. Jenis cetakan box cheese stick ini menggunakan fullcolor, jadi warna nya bisa beragam atau bervariasi. Pengen punya kemasan seperti ini juga?? Yuk langsung aja hubungi packaging.co.id melalui wa pri ke nomor: 081-6677-618