Cara Membuat Lokasi di Google Maps 

Bisnis lebih mudah dengan membuat lokasi di Google Maps. Why?? Karena pelanggan bakalan lebih mudah untuk menemukan lokasi bisnismu. Selain itu, juga akan meningkatkan kepercayaan calon pembeli loh. Multifungsi banget kan?? Jadi, buat yang mau berbisnis, wajib banget nih bikin titik lokasi alamat usaha kamu. Cara membuat lokasi di Google Maps gimana?? Yuk simak dibawah ini:

 

cara membuat lokasi di google map

– Buka aplikasi Google Maps melalui tablet atau ponsel android/ios

– Klik Kontribusi

– Kemudian, klik opsi edit peta > tambahkan atau perbaiki tempat > tambahkan tempat yang belum ada

– Selanjutnya, klik opsi “add place”

– Wajib isi semua informasi yang ingin ditambahkan

– Terakhir klik Kirim. Setelah itu, kamu tinggal menunggu google memvalidasi informasi yang diberikan dan mengirimkan e-mail berisi status penambahan lokasi yang diajukan. Misal disetujui, lokasi yang kamu tambahkan, secara otomatis bisa dilihat oleh para pengguna google maps dalam waktu 24 jam.

Kenapa sih harus menampilkan lokasi bisnis di aplikasi Google Maps?? Yang bilang gitu, pasti belum tahu nih keuntungan nya. Yuk deh cek apa aja keuntungannya bagi usaha kamu:

  • Mempermudah calon pelanggan menemukan alamat toko

Walaupun pemasaran dan transaksi sudah dilakukan secara online, namun masih banyak orang yang tertarik buat datang langsung loh. Jadi, biar lebih afdhol, wajib nih mendaftarkan lokasi bisnis ke Google Maps, biar kredibilitas juga meningkat. Selain itu, juga bikin konsumen lebih mudah menemukan lokasi, tanpa harus repot tanya sana, tanya sini.

  • Meningkatkan ranking lokal bisnis di google search

Cukup mendaftarkan usaha di Google Bisnisku dan Google Maps, kamu udah bisa mendapatkan hak istimewa, soalnya Google bakalan ngebantuin memunculkannya di laman pencarian. Apalagi,  google akan membantu bisnis lokal untuk muncul terlebih dahulu di google search.

  • Tidak dipungut biaya

Marketing tanpa mengeluarkan biaya, bukankah hal menyenangkan bagi seorang pebisnis?? Google bisnisku adalah bagian dari Google Maps, jadi keduanya bisa menjadi salah satu solusi yang pengen meningkatkan penjualan tanpa mengeluarkan biaya.

Menarik banget bukan?? Alamat bisa masuk google search, bisa meningkatkan penjualan dan masih banyak lagi. Tertarik menggunakannya?? Langung aja daftarin segera lokasi bisnis kamu di Google Maps.  Oiya, kalau mau bikin kemasan yang bisa meningkatkan branding, jangan lupa ordernya di packaging.co.id melalui nomor: 081-6677-618.