Jenis-jenis Finishing Box Take Away 

Memakai kemasan di era sekarang ini bukan cuma kebutuhan, tetapi juga tuntutan akan perkembangan zaman. Apalagi, sekarang ini orderan makanan banyak yang menggunakan aplikasi, jadi pengemasan dituntut aman dan bisa membuat makanan selamat sampai tujuan. Nah, packaging ini adalah solusi yang paling tepat.

Box take away adalah kemasan makanan yang berbentuk kotak dan mempermudah mobilitas alias bisa dibawa kemana-mana. Kemasan ini biasanya digunakan oleh restoran, katering, franchise ayam goreng, kafe dan penjual makanan lainnya untuk mengemas makanan yang akan dibawa oleh pelanggan.

Dus delivery makanan memiliki dua jenis, yaitu kemasan primer dan kemasan sekunder. Kemasan primer adalah kemasan yang langsung digunakan untuk membungkus makanan tanpa ada kemasan lain di luarnya. Kemasan sekunder adalah kemasan yang digunakan untuk mengemas atau melindungi kemasan primer.

Box take away memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

  1. Praktis dan mudah dibawa
  2. Menjaga kualitas makanan
  3. Memberikan kesan elegan

Kemasan ini tak hanya mempermudah pelanggan, namun juga bisa membuat makanan aman sampai tujuan, jika dikirm melalui jasa delivery order makanan. Nah, dibawah ini ada beberapa jenis-jenis finishing box take away yang bisa kamu jadikan pilihan, agar kemasan tak hanya menarik, tetapi juga memberikan perlindungan. 

Jenis Finishing Box Take Away:

  • Laminasi Doff

Sejenis lapisan plastik yang memberikan permukaan halus dan matte pada kemasan. Laminasi doff dapat melindungi dus makanan dari air dan goresan, serta membuat tampilannya lebih elegan.

  • Laminasi Glossy

Sejenis lapisan plastik yang memberikan permukaan halus dan mengkilap pada box take away. Laminasi glossy dapat membuat tampilan box take away lebih mewah dan menarik.

  • Laminasi Luar

adalah lapisan plastik yang diaplikasikan pada bagian luar box take away. Laminasi luar dapat melindungi box take away dari air dan goresan, serta membuat tampilannya lebih menarik.

  • Laminasi dalam

Laminasi dalam atau glossy adalah lapisan plastik yang diaplikasikan pada bagian dalam box take away. Dengan laminasi dalam, kemasan jadi bebas lengket, tahan air, dan juga tak mudah sobek.

Jenis finishing packaging yang dipilih dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran. Jika menginginkan kemasan yang sederhana dan terjangkau, maka tak perlu menggunakan laminasi. Jika Anda menginginkan box take away yang lebih tahan lama dan menarik, Anda dapat memilih finishing laminasi. Upgrade kemasanmu sekarang di packaging.co.id yuk, buruann!! Banyak promonya.