Kemasan Parfum Masa Kini

Sebuah produk pewangi, seperti parfum, umumnya disukai dan diminati konsumen karena aroma nya yang awet atau tahan lama. Tapi jika ditilik lebih dalam, ternyata kemasan parfum yang digunakan juga bisa menjadi salah satu alasan, kenapa seseorang menggunakan parfum tersebut. 

Oleh karena itu, pengemasan jangan sampai dikesampingkan! Kenapa? Soalnya kemasan parfum masa kini tak hanya melindungi produk aja, tapi bisa membuat branding maksimal dan makin special di benak pelanggan. Tak hanya itu aja, ternyata juga bisa jadi media promosi yang cukup efektif, untuk menunjang penjualan. 

Sebagai pelaku usaha yang produk utamanya adalah parfum, pasti ingin dong produknya makin dikenal dan pasarnya makin luas? Nah, kali ini mimin bakalan kenali kemasan parfum masa kini yang bakalan bikin kamu auto pengen memakainya.  Penasaran? Langsung aja yuk Simak dibawah ini: 

  • Kemasan Botol

Jenis kemasan parfum masa kini yang pertama adalah botol parfum, ini adalah yang paling utama dan krusial, karena ini termasuk kemasan pokok atau primer.  Fungsinya adalah untuk melindungi produk dan menjaga aroma parfum tetap harum. Selain itu, mempermudah customer membawa produk tersebut kemana-mana. 

Jika dilihat dipasaran, kalian tentu sering menjumpainya, karena memang semua bisnis parfum menggunakannya. Biasanya, ada yang bahan: plastik, kaca, akrilik, logam, dan lainnya, tergantung maisng-masing bisnis. 

  • Box Parfum

Selanjutnya, ada box parfum atau sering juga disebut kemasan sekunder, karena ini dipakai pada tahap kedua, setelah mdnggunakan botol.  Manfaat menggunakan packaging parfum ini adalah menjaga agar kualitas parfum tetap terjaga, meningkatkan eksklusifitas produk, hingga menambah harga jual produk. Umumnya, dus pewangi ini bentuknya menyesuaikan dengan produk dan memiliki sekat didalamnya sebagai extra pengaman nya, agar produk tidak goyah dan tidak mudah pecah.

  • Dus Packing Parfum 

Terakhir, tapi bukan akhir nih, jadi setelah terpenuhi perlindungan pertama, selanjutnya adalah dus packing parfum atau bisa juga disebut kardus pengiriman. Jenis packaging pewangi ini mempermudah distribusi ke daerah lain hingga antar negara. 

Jadi kemasan parfum masa kini terbagi menjadi 3 jenis kemasan. Masing-masing packaging tersebut memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Jika kalian tertarik untuk menggunakan kemasan parfum masa kini juga, jangan lupa pertimbangkan ini:

  • Skala bisnis

Sudah besar atau masih merintis? Ini bisa jadi pertimbangan paling utama, karena penggunaan 3 jenis kemasan sekaligus, bisa mempengaruhi harga jual nantinya. Jadi, pastikan pilih secara bijak, agar biaya operasional yang kamu keluarkan sesuai dengan benefit yang akan kamu dapatkan. Selain itu, dengan mempertimbangkan skala bisnis, juga bisa mencegah pembengkakan biaya. 

  • Target Pasar

Siapakah target pasar kalian? Anak, Remaja, ataukah Dewasa? Selain itu, juga perlu dipertimbangkan daya beli konsumen, karena pemakaian kemasan parfum masa kini, jika langsung ketiganya sekaligus, akan menambah harga jual. 

Gimana? Tertarik untuk menggunakan ketiganya atau salah satu nih? Oiya, buat cetak box parfum kekinian nya, jangan lupa order di percetakankemasan.com ya, spesialis kemasan dan tas kertas di jogja yang pengalamannya sudah lebih dari satu dasawarsa. Pas banget nih dijadikan buat kalian yang sedang merintis bisnis dan membutuhkan kemasan yang ekonomis dan berkualitas. 

Selain box parfum custom, disini kita juga bisa cetak: dus brownies, lunch box, dus nasi, box catering, box risol, dus bedak, box lipstick, box cokelat, box bakpia, box pie susu, dan masih banyak lagi. Ayo konsultasikan kemasan mu sekarang hanya disini, bisa langsung whatsapp aja di nomor: 081-6677-618