Tas Kertas Tali Tempel dan Tali Biasa, Apa Bedanya?

Udah pada tahu belum sih perbedaan tali tempel dan tali biasa pada tas kertas?? Jenis-jenis tali paper bag ada bermacam-macam, artikel kali ini akan membahas kedua tali ini. Fungsi tali ini adalah agar menjinjing atau membawa paper bag menjadi lebih mudah dan praktis. Maka dari itu, jenisnya pun harus disesuaikan dengan bahan tas yang akan dibuat. 

Tali tempel atau sering juga disebut sebagai twisted handle adalah sebuah tali standar yang memiliki lapisan kertas kraft pada bagian ujungnya, kemudian buat pemakaiannya bisa langsung ditempel ke tas kertas. Lapisan pegangannya yang double atau berlapis membuatnya lebih kuat. Jenis tali ini biasanya berwarna coklat dan putih. Kelebihan menggunakan handle ini adalah lebih modern, praktis, pengerjaan lebih cepat dan juga awet. Umumnya cocok untuk produk yang beratnya kurang lebih 2kg sampai 3kg.

tali tempel

Tali biasa atau standard biasanya berbahan dasar kertas daur ulang yang diuntir kencang, untuk bentuknya tipis. Jenis ini jika untirannya semakin banyak, maka semakin kuat dan juga awet. Kekurangannya adalah kurang kuat, karena biasanya langsung di masukkan pada lubang tali tas kertas atau ada juga yang hanya dilem.

Selain itu, juga rawan membuat paper bag sobek saat di packing atau ditumpuk saat pengiriman, karena tali ini cukup keras. Walaupun begitu, tali standar masih banyak diminati oleh konsumen untuk mempercantik paper bag. Biasanya, digunakan untuk tas kertas kecil atau sedang, tidak disarankan untuk produk yang terlalu berat. 

Ketika memesan paper bag di packaging.co.id, kalian pasti akan ditawarkan berbagai macam jenis tali. Tentunya, tipe tali akan disesuaikan dengan tas kertas yang akan kamu buat. Pastikan, kamu memilih yang tepat agar awet dan tas juga tak mudah rusak. Selain kedua jenis tali diatas, ada berbagai macam pilihan lain yang bisa kamu pilih. Nah, untuk konsultasi pembuatan tas kertas bisa menghubungi kita melalui nomor: 0816-677-618 atau 0811-2648-980. Atau bisa juga datang langsung ke workshop kami yang berada di Jl. Imogiri Timur KM 7 No. 66 Grojokan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. 55194