Penyebab HP Lemot dan Cara Mengatasinya

Pernah ngalamin hp tiba-tiba lemot, lambat hingga nggak bisa dipencet sama sekali?? Pasti bikin sebel dan panik kan?? Nah, kali ini mimin packaging.co.id bakalan kasih tahu kamu tentang penyebab hp lambat dan cara mengatasinya. Simak yuk dibawah ini: 

  •  Ruang penyimpanan penuh

Jika kamu terlalu banyak menyimpan file hingga aplikasi dalam memori internal, tentu ruang penyimpanan akan cepat habis, apalagi kamu tidak menggunakan memory card. Jika memroy penuh, maka secara oromatis akan memperlambat kinerja ponsel.

Penyebab HP Lemot

  • Update sistem operasi yang tidak sesuai

Pernah update sistem operasi?? Ternyata ini nggak boleh sembarangan loh, karena bisa bikin ponsel lambat jika salah sistem. Jika memori dan RAM rendah, bakal bikin HP lambat jika dipaksakan melakukan update. Kalau kamu maksain update dan ponsel tidak mendukung, udah waktunya lembiru nih, alias ganti yang baru.

  • Baterai yang menurun 

Ternyata oh ternyata, baterai yang mengalami penurunan kualitas bisa mempengaruhi performa HP loh, jadi kalau tiba-tiba lemot, coba deh cek baterainya.

  • Cache tak pernah dibersihkan

Setiap kali kamu membuka aplikasi, ponsel akan menghasilkan cache dan lama kelamaan akan menumpuk. Hal ini akan memicu kinerja ponsel menjadi lambat dan memori internal pun akan terus berkurang. Jadi, pastikan rajin membersihkan cache.

Itulah beberapa Penyebab HP lemot, selanjutnya mimin bakalan bahas cara mengatasinya, kuy simak yuk: 

  • Hapus data cache

Menghapus cache ponsel secara berkala, bisa membantu segalanya bergerak lebih cepat karena otomatis akan banyak ruang yang kosong.

  • Selalu update software

Hampir semua aplikasi melakukan pembaharuan, hal ini supaya lebih mudah mendapatkan informasi terbaru mengenai aplikasi yang terunduh. Caranya?? Coba deh cek pada bagian setting-about-system update, lalu pilih check for update. Dengan cara ini, ponsel lebih ringan dan cepat serta bebas ngehang karena sistem yang direset lebih update.

  • Manfaatkan fitur auto kill

Cara selanjutnya adalah menggunakan fitur auto kill, fitur ini bisa secara otomatis menutup aplikasi yang tidak dipakai dalam waktu yang lama.

Baiklah, itu beberapa Penyebab HP Lemot dan Cara Mengatasinya. Cukup mudah bukan?? Nah, kalau mau memperbaiki produk, kamu bisa nih pakai kemasan dari packaging.co.id. Buat informasi atau order bisa langsung menghubungi nomor: 081-6677-618. Disini ada berbagai macam packaging produk, mulai dari box nasi, box souvenir, box catering, box snack, dus chicken, dus roti bakar, dus bakpia, box kopi dan masih banyak lagi. 

 

Sharing is Caring