Mau Bikin Dus Ayam Geprek dengan Budget Minim? Yuk Baca Dulu Tips nya

Siapa sih yang nggak kenal dengan olahan makanaan satu ini?? Yaitu ayam geprek. Ayam geprek adalah salah satu olahan ayam goreng yang diberi tepung dan digeprek dengan tambahan bawang dan cabe. Tak hanya enak, bisnis ini juga nggak ada matinya, bahkan makin banyak yang menggelutinya. Jika kamu termasuk pengusaha ayam geprek, usahakan untuk selalu berinovasi dalam hal apapun, termasuk kemasan nya.  Kenapa ?? Karena pesaing mu tuh kini juga makin maju, dus ayam geprek nya bukan yang polos lagi, udah banyak yang custom sekarang. 

Tak hanya itu, promosi nya pun ngeri-ngeri sih sekarang ini, semua social media hingga aplikasi delivery food dipakai.  Kamu jangan sampai kalah nih, mulailah berpikir kreatif dan inovatif agar mampu bersaing di dunia bisnis yang kejam ini.  Bahkan, harga yang ditawarkan sekarang ini banyak yang nggak masuk akal, murah banget, kemasan bagus, dan masih banyak lagi. Gimana pelanggan nggak melted. 

Sebagai pengusaha ayam geprek, mulai dulu perbaiki soal rasa atau kualitasnya, bikin yang enak dan tampilan nya juga dimaksimalin. Kemudian, mulailah merambah kemasan ayam geprek, hindari yang polos, kalau kamu mau menghadirkan sesuatu yang eksklusif, kekinian, dan bisa sekalian jadi media promosi. Selain itu, kasih tagline agar lebih hidup, misalnya “ jagonya bikin kenyang”, pokoknya yang pas dan greget banget, jangan sampai salah pilih lah. 

dus ayam geprek

Kemudian, tak lupa pilih bahan kemasan yang berkualitas, jangan yang letoy, apalagi mudah sobek.  Biar mendapatkan yang sesuai dengan keinginan, yuk ikuti langkah-langkah dibawah ini : 

  1. Cetak Custom

Udah dijelaskan sebelumnya, kalau mau kece badai, yaa harus cetak custom.  Cetak custom seperti apasih?? Jadi, custom ini memiliki arti sesuai keinginan alias desain nya ngikutin maunya kalian. Mulai dari pemilihan warna, layout, bahan, finishing dan lainnya. 

2. Pastikan Pilih Bahan yang Berkualitas

Kamu memiliki opsi untuk menentukan bahan yang akan kamu gunakan, nantinya kamu akan ditawarkan beberapa bahan yang cocok buat dus makanan. Misalnya seperti : kertas kraft coklat, ivory, atau duplex. 

  • Kertas Kraft coklat

Jenis material ini adalah termasuk kertas daur ulang, sehingga ramah lingkungan dan mudah terurai sendiri. Cocok banget nih buat kalian yang tinggal di perkotaan, lumayan kan turut serta dalam menjaga lingkungan dan mengurangi sampah. Warna dari kertas kraft ini sesuai namanya ya, yaitu coklat, super classic atau old style. 

  • Ivory

Kertas ivory memiliki warna putih pada kedua sisinya, namun tekstur nya berbeda, satu sisi glossy dan sisi lainnya redup atau biasa. Ivory sangat cocok digunakan untul cetak fullcolor, karena permukaan glossny nya tersebut menyerap tinta, jadi warna nya lebih tajam. 

  • Duplex

Berbeda dari kedua kertas tadi yes, warna kedua sisi duplex berbeda, yaitu satu sisi abu-abu dan sisi lainnya berwarna putih. Biasanya kertas ini digunakan sebagai bahan baku untuk memperoduksi paper bag, dus catering, dus snack, box hampers, dan masih banyak lagi.

3. Tambahkan laminasi dalam

Selain custom dan pilih bahan yang berkualitas, tambahkan laminasi dalam atau glossy dalam agar ayam geprek dan nasi tak lengket dengan wadah.  Selain itu, dengan laminasi glossy ini, kemasan juga tak akan mudah letoy, karena didalam ada pelapisnya.

Untuk dus ayam geprek, kalau mau yang terjangkau, pilih aja bahan kraft coklat.  Selain warna nya classic, harganya juga affordable banget, cocok untuk UMKM hingga pemula.  Oiya, untuk ukuran box ayam geprek, paling pas menggunakan size lunch box L.

Detail ukuran dus makanan ini : 

Ukuran atas :20 cm x 12 cm

Ukuran bawah : 18 cm x 10 cm

Tinggi : 5 cm

After menentukan ukuran, desain, dan jenis bahan kemasan nya, buruan deh japri ke packaging.co.id melalui nomor: 081-6677-618