Kemasan Skincare Model Box Sambung – Bisa Cetak Luar Dalam

Tahu nggak sih?? Ternyata kemasan skincare bukan hanya sekedar mug atau jar aja, namun harus banget dilapisi dengan dus atau dus skincare, agar lebih aman sampai tujuan. Salah satunya adalah kemasan skincare model box sambung . Tipe ini paling banyak digunakan oleh para pengusaha kosmetik, karena bentuknya yang simple dan juga praktis digunakan. Makanya, di packaging.co.id, model ini paling best seller.  Mau tahu spesifikasi yang menarik dan menjual seperti apa?? Simak dibawah ini:

  1. Ukuran yang sesuai dengan produk

Ini cukup krusial nih bagi sebuah bisnis kosmetik atau skincare, karena ukuran box kosmetik bisa mempengaruhi estetika produk. Oleh karena itu, sebelum membuatnya, wajib banget ukur dulu skincare mu, kemudian selanjutnya baru deh pesan kemasan dus nya.  Biasanya, supaya tambah aman dan tak mudah goyah, pada bagian dalamnya ditambahkan sekat. Ukuran box skincare yang bisa kamu jadikan contoh antara lain : 

Box body peel :  7 x 7 x 15 cm

Box lash & brow serum : 2 x 2 x 10 cm

Box sabun kecantikan : 5 x 5 x 3

Box Paket Skincare : 21 x 21 x 7

Kemasan Box Paket Skincare : 23.8 x 19.5 x 4.8

    2. Memiliki informasi yang lengkap

Kemasan skincare bentuk apapun, wajib memiliki informasi yang lengkap. Mulai dari nama produk, logo, berat/ weight, komposisi, bpom, tanggal expired,  manfaat, cara penggunaan, dan poin-poin penting lainnya. Kenapa sebanyak itu?? Karena produknya kosmetik, jadi konsumen bakalan lebih selektif dan teliti dalam membelinya, karena berhubungan dengan kulit. 

     3. Dicetak luar dalam

Apa yang dicetak luar dalam?? Tak hanya tulisan dan gambar aja yang dicetak, tetapi biasanya logo atau nama brand nya juga di cetak pada bagian dalamnya, tujuan nya adalah memberikan kesan premium dan eksklusif. Hal ini tak hanya bikin menarik, tetapi juga bisa menambah nilai jual loh.  Kebanyakan yang menambahkan logo didalam kemasan tuh malah brand-brand besar. 

      4. Tambahkan hotprint dan laminasi

Hotprint ini biasanya diaplikasikan pada tulisan atau gambar logo, bisa berupa warna emas atau silver, tergantung keinginanmu.  Lalu, kalau biar lebih keren lagi, jangan lupa tambahkan laminasi doff atau laminasi glossy pada bagian luarnya. Dengan laminasi ini, tak hanya bikin tampilan makin berkelas dan produk makin naik kelas, namun juga membuatnya tak mudah rusak serta tak mudah sobek.  Secara sederhana nya, laminasi glossy memberikan efek megkilat, sedangkan kalau laminasi doff memberikan efek redup dan tak menimbulkan bekas jika disentuh. 

       5. Pilih bahan kemasan skincare yang berkualitas

Terakhir tapi bukan akhir, yang perlu kamu lakukan adalah memilih bahan kemasan skincare yang berkualitas dan tebal. Kalau yang paling sering dijadikan sebagai bahan baku adalah kertas duplex, kertas ivory, hingga kraft coklat. Kalau kertas ivory ini sifatnya kokoh, untuk permukaan nya memiliki dua warna, yaitu satu sisi abu-abu dan sisi lainnya putih. Sedangkan, kalau ivory, kedua sisi nya warna putih, namun sisinya berbeda, satu sisi glossy dan sisi lainnya putih bersih.

Jadi, itulah beberapa pertimbangan sebelum membuat kemasan box skincare autolock model tutup sambung yang perlu kamu ketahui.  Buat yang pengen memiliki kemasan satu ini, yuk segera aja konsultasikan di packaging.co.id melalui nomor: 081-6677-618. Disni tak hanya melayani kemasan skincare model dus sambung atau auto lock aja loh, tetapi juga melayani dus nasi, kotak lunchbok, pillow box, dus lipstick, dus hampers, dus corrugated, dan masih banyak lagi.