Dus Catering Persegi – Kotak Nasi -Percetakankemasan.com

Dari jaman bahula sampai sekarang bentuk kotak nasi paling umum dan paling legend adalah bentuk kotak. Banyak banget yang memakainya dari dulu sampai sekarang, karena selain praktis, juga lebih terlihat premium. Biasanya, bentuknya box top bottom alias box dan tutup terpisah, jadi warna nya bisa dikombinasikan antars keduanya. Misalnya aja, box nya putih polos aja, tanpa cetakan sama sekali, kemudian untuk tutupnya cetak fullcolor.  Kemudian, kalau soal ukuran sih beda-beda ya, tergantung fungsinya buat apa. Cek dibawah ini yuk untuk  daftar ukuran dus catering persegi beserta fungsinya :

  1. 24 x 24 x 10
  2. 22 x 22 x 7
  3. 20 x 20 x 7
  4. 18 x 18 x 7
  5. 16 x 16 x 7
  6. 14 x 14 x 6

Untuk ukuran 20an, bisa digunakan untuk kotak nasi, dus aqiqah, dus tasyakuran, dus gudeg, box catering, box nasi hajatan dan masih banyak lagi.  Pokoknya ini fungsinya macem-macem, bisa disesuaikan kebutuhan.  Kemudian, buat desain nya juga bisa dikustomisasi sesuai keinginan, ukuran juga bisa sih, jadi kalau kurang besar  atau kecil, bisa request juga. Kemudian, buat jenis kertasnya, paling sering dan kebanyakan memakai kertas duplex, karena kokoh, tidak mudah sobek, dan fleksibel. Untuk ketebalan yang paling sering dipakai adalah 250 gr, 310gr, 350 gr, dan 400 gr.  Selanjutnya, kita bahas jenis finishing, check this out : 

Dus Catering Persegi

  1. Standar Biasa

Kalau yang satu ini, tanpa menggunakan laminasi atau lapisan apaun, jadi setelah dicetak dan di pond, kemasan dus catering persegi akan di lem dan dilipat, agar nantinya konsumen tinggal memakai atau merakitnya. 

2. Laminasi

Laminasi adalah proses pelapisan kemasan menggunakan bahan pelapis khusus, entah itu glossy maupun doff. Kalau laminasi glossy efeknya adalah memberikan kesan glossy atau mengkilat. Berbeda halnya dengan laminasi doff, kalau doff memberikan kesan redup, jadi jika dipegang tangan tak ada bekas sidik jari dan juga tak memantulkan cahaya.  Selanjutnya, Laminasi window berupa memberikan jendela pada bagian tutup kemasan, agar produk didalamnya terlihat. Untuk window nya bisa tanpa mika atau tanpa laminasi. Namun, kebanyakan di beri tambahan mika atau jadi satu dengan laminasi glossy agar lebih aman dan tak terkena debu. 

Sebelum cetak kemasan dus catering kotak ini, wajib banget menentukan hal-hal diatas ya, agar sesuai dengan keinginan.  Yuk, daripada kebanyakan ba bi bu, langsung aja pesan sekarang di packaging.co.id melalui nomor : 081-6677-618